Mau buat Web? Silahkan Cek Nama Domain

Check Domain Name ?

 

Toko Online Amazon.com

amazon link

 

Iklan-iklan


Masukkan Code ini K1-C57482-4
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Polling

   

Translator
Motivator Indonesia
The Other Links
Page Rank


 

Locations of visitors to this page

 

Chat with Admin
Welcome
image

admin@bloggersemarang.com

0898-98-59-0-59

Tukeran Link Yuk!

Blogger Semarang!

Chat With Us




ShoutMix chat widget

Facebook
Sponsor

Kontes SEO indositehost.com

 

Jika Anda, Seorang :

Pelajar

Karyawan

Mahasiswa

Pengusaha

Investor

Ingin Penghasilan tambahan?

call : 08989859059

Silahkan Klik Disini

Pasang Iklan Disini

Paket IklanNew

Selamanya New

Hanya 220 Ribu,

Produk Anda Akan di Iklankan Selamanya

( Bonus URL pilihan Anda )

Tersebar  ke lebih dari

5000  Website, Full Trafic

 

Search Engine Friendly

BONUS WEBSITE

( bagi yang beriklan paket 1 tahun )

Kirim materi Iklan ke:

admin@bloggersemarang.com

SMS Konfirmasi :

08989859059


UNTUK MENDAPATKAN WEBSITE DENGAN HARGA MURAH Rp.350.000 dan mendapatkan BONUS JUTAAN/MINGGU,- ANDA BISA MENGHUBUNGI NOMER HP : 0898-98-59-059, atau CUKUP KLIK LINK DI BAWAH INI

Klik Disini

Peta Pariwisata Kota Semarang

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke kota Semarang atau hanya sekedar ingin mengenal kota loenpia ini. Disini ada peta yang bisa menjadi panduan anda untuk jalan-jalan di Semarang. Silahkan donwload dengan cara mengklik gambar peta ini. Type file *rar.



Maron, We're in Love..

image

Yap..Aksi pahlawan bumi mahasiswa Undip menjelajahi pantai utara pulau Jawa, pantai Maron, Semarang.
Kali ini Departemen Dimas BEM KM Undip bersama Dimas BEM-BEM fakultas dan Etos bekerjasama dengan BLH (Badan Lingkungan Hidup) dan Dinas Pariwisata Semarang melakukan aksi bersih pantai Maron.

preparing "Aksi Bersih Pantai"

Sebenarnya apa sih tujuan dari aksi bersih pantai ini? Menurut Wapres BEM KM Undip, Aris Prakesa dalam sambutan opening ceremony menuturkan bahwa kegiatan aksi bersih pantai ini sebagai wujud kepedulian dan kontribusi nyata yang diberikan mahasiswa dalam menjaga kebersihan lokasi wisata Semarang, khususnya Pantai Maron. Seminggu sebelum UAS (20/6), memang pilihan waktu yang tepat untuk melakukan aksi bersih pantai sekaligus refreshing, menghilangkan rasa penat sebelum ujian.

Pada aksi bersih pantai kali ini, kami belajar untuk menjadi ‘pahlawan kebersihan’. Yap..ternyata memang tidak mudah membersihkan pantai Maron yang masih dihiasi oleh tumpukan sampah yang berserakan. Berbeda dengan aksi bersih sungai tahun lalu, logistik untuk aksi bersih pantai lebih sederhana. Hum..cukup membawa karung goni putih, beserta sarung tangan untuk mengambil sampah-sampah yang berserakan di pantai. Tak lupa, pengeras suara, sebagai pembangkit semangat dan ajakan kepada warga di sekitar pantai untuk turut serta menjaga kebersihan pantai.

Animo mahasiswa yang mengikuti aksi bersih pantai ini memang patut diancungi jempol. Jumlah peserta sekitar 40 orang, bukan hanya departemen Dimas saja, melainkan departemen lain di luar Dimas dari seluruh BEM turut berpartisipasi. Pada aksi ini, mereka dibagi menjadi empat kelompok dalam membersihkan zona pantai dan sekitarnya. Masing-masing kelompok dikoordinasi oleh ketua kelompok. Cukup kompak juga ketika melihat kelompok kami. Meskipun masih berstatus mahasiswa, kami tidak merasa malu untuk memungut sampah di sekitar warung kawasan pantai.
Pemda setempat belum begitu memperhatikan keindahan dan kemudahan akses menuju pantai Maron. Bayangkan saja, perjalanan dari PKM Joglo hingga menuju kawasan pantai menempuh waktu 30 menit dengan medan jalan yang terjal dan berdebu. Alhamdulillah, kami mendapatkan tumpangan dari truk polisi (jangan mengira kami tawanan polisi,y..=)

Kawasan wisata Maron ini memang baru berusia dua tahun, namun alangkah baiknya jika Pemda setempat, khususnya Dinas Pariwisata mengolah objek wisata Maron menjadi omset wisata yang menjanjikan. Akses jalan diperbaiki, fasilitas-fasilitas umum seperti kamar mandi, musola, warung makan, dan lain-lain direnovasi dan diatur sedemikian rupa sehingga tercipta kawasan objek wisata yang dicintai.

Seusai membersihkan bibir pantai dan sekitarnya, kami menaiki kapal wisata untuk menikmati scenery Maron. Meskipun tidak seindah pantai Anyer atau Karimunjawa, kami tetap enjoy ketika kapal wisata melaju di atas permukaan air. Perasaan takut jatuh air karena muatan lebih (hanya pikiran saya saja) membuat jantung saya berdegup kencang. Namun tidak terasa, kami sudah berada jauh di dermaga. Melihat pemandangan kota Atlas di tengah laut merupakan suatu kenikmatan tersendiri bagi saya.

Wisata Maronn..

Tiba-tiba ada suatu hal yang mengagetkan kami di tengah perjalanan. Dinamo kapal berhenti dan kami melihat ada seseorang yang ‘menjeburkan’ diri ke laut. Sepintas saya ragu siapakah orang yang berani ‘menjeburkan diri’ ke laut itu. Apakah dia jatuh dengan sengaja atau tidak sengaja? Pikiran saya berputar-putar. Lalu saya memperhatikan orang yang berenang dengan riang di bawah kapal kami. Ow, ternyata dia seorang akhwat yang sangat saya kenal...benar-benar kejadian yang ambigu sekaligus lucu...Dia berusaha untuk berenang mengejar kapal kami. Namun apa daya tangan tak sampai, akhwat itu malah berhenti di tempat. Akhirnya dia meminta pertolongan kepada kapal nelayan yang di dekatnya. Alhamdulillah, akhirnya terselamatkan sudah....

Begitu banyak pengalaman dan hikmah yang kami peroleh dalam aksi bersih pantai ini. Semoga aksi bersih pasukan pahlawan bumi tidak hanya berhenti sampai di sini saja. Kontribusi kita sebagai mahasiswa tentunya perlu kita lakukan mulai dari dini, saat ini dan mulai dari hal yang kecil namun bisa bermanfaat bagi masyarakat. HIDUP MAHASISWA!!!

(-Bluepen-)
200610-15:15

Mon, 21 Jun 2010 @11:03


Write Comment

Name

E-mail (not published)

URL

Comment

Copyright © 2018 admin [bloggersemarang.com] · All Rights Reserved